Sabtu, 29 Oktober 2016

NAMA SITUS WAHABI DAN SITUS NU

Ini Situs Bukan Aswaja Tapi Sering Keliru Dibagikan oleh Warga NU


Muslimedianews.com ~ Sampai hari saat ini, dunia online masih didominasi oleh situs-situs Wahhabiyah. Meskipun situs-situs kalangan Aswaja terus bermunculan, tetapi situs Wahhabi juga ikut bertambah.

Dari berbagai situs yang bukan Aswaja an-Nahdliyah, ada beberapa situs yang sering dikunjungi, bahkan dibagikan oleh orang-orang (warga) NU di jejaring sosial sehingga meningkatkan popularitas situs tersebut. 

Besar kemungkinan, orang-orang NU dijejaring sosial, khususnya facebook, kurang teliti atau bahkan tidak tahu sama sekali bahwa situs yang mereka jadikan rujukan, sering dikunjungi atau bahkan turut membagikannya, bukankan situs yang sesuai dengan paham mereka. Bahkan cenderung bertentang dengan amaliyah dan keyakinan mereka. 

Seorang Netizen Aswaja mengungkap hal tersebut melalui akun sosial media facebooknya.  

"Ada 10 Website wahabiyah yang sering dikunjungi dan di share oleh orang NU, mungkin karena kurang teliti dan belum tahu.Diantaranya:

islampos.com, eramuslim.com, voa-islam.com, arrahmah.com, konsultasisyariah.com, muslim.or.id, rumaysho.com, dakwatuna.com, hidayatullah.com, pkspiyungan.org", tulisnya. (4/7)

Ia juga mengajak agar cerdas dalam menggunakan internet.

 "Jadilah pengguna internet yang cerdas", lanjutnya. 

Website diluar Aswaja al-Nadliyyah memang masih mendominasi, tetapi telah banyak situs Aswaja yang bisa dikunjungi dan telah mampu mewarnai dunia internet. Website-website Aswaja tersebut dapat dijadikan rujukan, baik dalam hal berita maupun kajian agama Islam. 

Diantara situs bernuansa Aswaja tersebut adalah:
nu.or.id,  jombang.nu.or.id,  arrahmah.co.id, muslimedianews.com,  tasbihnews.com, islamtoleran.com,  piss-ktb.com (kajian kitab), islamuna.info,  sarkub.com,  santri.net,  islam-institute.com,  kabarislamia.com,  elhooda.net,  media-islam.co.id,  liriksolawat.com,  majelis.info, cyberdakwah.com,  madinatuliman.com, majelisrasulullah.org,  moslemforall.com, moslemdaily.com,  mosleminfo.com, www.suaraalazhar.com,  ruwaqazhar.com, buyayahya.org,  gusdurfiles.com,  aswajanu.com,  suara-muslim.com,  kyaijawab.com,  elrashied.com, www.sufinews.com,  islami.co,  taklim.net,  www.aswj-rg.com,  rumahfiqih.com,  www.pesantrenvirtual.com, fikihkontemporer.com,  aswajacenter.com, pastiaswaja.org,  pejuangislam.com,  alfachriyah.org, lirboyo.net,  langitan.net,  majalahlangitan.com, camplinews.com,  aswajanucenterjatim.com, mudimesra.com,  lbm.mudimesra.com,  metroislam.com, kajianaswaja.com,  teronggosong.com,  nujateng.com, muktamarnu.com,  islamnusantara.com,  dakwah.web.id, monggongaji.net  dan sebagainya. 

Ibnu Manshur

http://www.muslimedianews.com/2015/07/ini-situs-bukan-aswaja-tapi-sering.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar